Loading...

Tidur yang berkualitas dapat meningkatkan sistem imunitas dalam tubuh | Semua resep ibu

Loading...
Loading...
Tidur yang berkualitas berfungsi mengembalikan fungsi sistem imun tubuh secara tepat dan murah, Data tiga puluh tahun terakhir memberi bukti bahwa kurang tidur dapat menyebabkan seseorang rentan terkena infeksi penyakit, hal ini dikarenakan menurunnya sistem imun dalam tubuh. Selain itu respon demam juga dapat terganggu dan tidak berjalan secara optimal dalam memerangi infeksi penyakit.

Tidur yang baik adalah tidur yang berkualitas. Sekarang yang menjadi pertanyaan adalah “Sebaik apa kualitas tidur seseorang?”. Jawaban untuk pertanyaan ini relatif berbeda bagi setiap individu, tidur yang berkualitas adalah dimana Anda mencapai suatu kedalaman disaat Anda tidur atau dengan kata lain tidur dengan pulas. Tanpa hal tersebut meskipun Anda membaringkan tubuh Anda dalam waktu yang lama, Anda belum mendapatkan tidur yang berkualitas.

Cara mengtahui bagaimana Anda telah mendapatkan tidur yang berkualitas amatlah mudah, Anda hanya merasakan tidur yang sesaat atau tidur sebentar, ternyata Anda telah tertidur dalam waktu yang cukup lama, tanpa putus/terbangun (sekitar 5-6 jam). Hal ini menunjukkan bahwa Anda telah tertidur sangat dalam/pulas, keadaan seperti ini seperti dinamakan dengan tidur yang berkualitas.



Berikut ini ada beberapa tips yang dapat saya bagikan agar Anda dapat mendapatkan tidur malam yang berkualitas dan berkuantitas agar sistem imun dalam tubuh Anda dapat berkerja dengan tepat dan maksimal, diantaranya:

  1. Jahui minum kopi disaat Anda akan tidur malam.
  2. Hindari berolah raga atau aktivitas fisik yang berat ketika mendekati malam hari.
  3. Hindari stres berlebih, jangan memikirkan masalah kantor ketika mendekati waktu malam.
  4. Bersihkan tempat tidur Anda, tempat tidur yang bersih dan nyaman akan memberikan dampak yang positif bagi tubuh Anda.
  5. Bersihkan badan Anda, jika diperlukan mandilah dengan air hangat agar tubuh Anda lebih rileks. Jangan lupa untuk menggosok gigi.
  6. Laksanakan ibadah sebelum tidur, berdoa sebelum tidur akan memberikan relaksasi pada fikiran Anda.
  7. Minum segelas susu hangat, kandungan triptofan (cikal bakal serotonin) dalam susu akan membantu Anda mecapai ketenangan. Kandungan kalsium di dalamnya akan bekerja lebih efektif di malam hari.
  8. Matikan lampu. Kegelapan akan meningkatkan hormon melatonin, hormon yang berfungsi untuk mengatur tidur Anda.
  9. Hindari menonton televisi dimalam hari.


Itulah tadi sedikit tips dari saya agar Anda dapat tidur dimalam hari dengan pulas,

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tidur yang berkualitas dapat meningkatkan sistem imunitas dalam tubuh | Semua resep ibu"

Post a Comment

Loading...