Loading...

Daya Tarik Obyek Wisata Curug Landung di Cisantana Kuningan Jawa Barat

Loading...
Loading...

Daya Tarik Obyek Wisata Curug Landung di Cisantana Kuningan Jawa Barat




Informasi Umum


Obyek Wisata Curug Landung di Cisantana Kuningan Jawa Barat adalah salah satu tempat wisata yang berada di Jl. Pejambon-Sagara Hiang, Cisantana, Cigugur, Kabupaten Kuningan, Jawa Barat 45552, Indonesia.  Obyek Wisata Curug Landung di Cisantana Kuningan Jawa Barat adalah tempat wisata yang ramai dengan wisatawan pada hari biasa maupun hari liburan. Tempat ini sangat indah dan bisa memberikan sensasi yang berbeda dengan aktivitas kita sehari hari.

Obyek Wisata Curug Landung di Cisantana Kuningan Jawa Barat memiliki pesona keindahan yang sangat menarik untuk dikunjungi. Sangat di sayangkan jika anda berada di kota kuningan tidak mengunjungi wisata alam yang mempunyai keindahan  yang tiada duanya tersebut.

Obyek Wisata Curug Landung di Cisantana Kuningan Jawa Barat sangat cocok untuk mengisi kegiatan liburan anda, apalagi saat liburan panjang seperti libur nasional, ataupun hari ibur lainnya.  Keindahan  Obyek Wisata Curug Landung di Cisantana Kuningan Jawa Barat ini sangatlah baik bagi anda semua yang berada di dekat  atau di kejauhan untuk merapat mengunjungi tempat  Obyek Wisata Curug Landung di Cisantana Kuningan Jawa Barat di kota kuningan.


Lokasi


Dimana lokasi  Obyek Wisata Curug Landung di Cisantana Kuningan Jawa Barat ? seperti yang tertulis di atas lokasi  Obyek Wisata Curug Landung di Cisantana Kuningan Jawa Barat terletak di Jl. Pejambon-Sagara Hiang, Cisantana, Cigugur, Kabupaten Kuningan, Jawa Barat 45552, Indonesia.

Tetapi jika anda masih bingung di mana lokasi atau letak  Obyek Wisata Curug Landung di Cisantana Kuningan Jawa Barat saya sarankan anda mencari dengan mengetik  Obyek Wisata Curug Landung di Cisantana Kuningan Jawa Barat di search google maps saja. Di Google maps sudah tertandai dimana lokasi yang anda cari tersebut.



Daya Tarik


Obyek Wisata Curug Landung di Cisantana Kuningan Jawa Barat merupakan tempat wisata yang harus anda kunjungi karena pesona keindahannya tidak ada duanya. Penduduk lokal daerah kuningan juga sangat ramah tamah terhadap wisatawan lokal maupun wisatawan asing.

Kota kuningan juga terkenal akan keindahan obyek wisatanya , salah satu contohnya adalah  Obyek Wisata Curug Landung di Cisantana Kuningan Jawa Barat ini.  Obyek Wisata Curug Landung di Cisantana Kuningan Jawa Barat terletak di Desa Cisantana, Kecamatan Cigugur.Berada di kaki Gunung Ciremai sebelah selatan, curug ini terbentuk dari aliran sungai Curug Putri yang berada di kawasan objek wisata Palutungan yang berjarak kurang dari 1 Km. Keberadaan air terjun ini pun persis bersebelahan dengan pintu gerbang objek wisata Palutungan sebelah kiri.

Untuk masuk ke objek wisata ini pengunjung dikenakan tarif tiket Rp5.000 saja per orang ditambah parkir yang variatif berdasarkan jenis kendaraannya. Dari pintu loket menuju titik air terjun, kita harus berjalan menuruni jalan setapak dan anak tangga yang berjarak sekitar 200 meter.Sesuai namanya, Curug Landung yang berarti panjang ini mempunyai ketinggian mencapai 30 meter melebihi Curug Putri yang hanya sekitar 20 meter saja.

Di sana pengunjung akan disuguhi pemandangan alam yang indah nan asri sembari merasakan cipratan air yang mengenai wajah dari air terjun yang mengalir deras membentuk aliran sungai jernih behiaskan bebatuan besar yang tersusun rapi oleh alam.Objek wisata yang baru dibuka untuk umum pada awal tahun 2016 ini, tampaknya mulai dilirik para wisatawan yang penasaran. Karena masih baru, objek wisata Curug Landung pun masih terlihat alami dengan tak ditemukannya goresan-goresan tangan-tangan jahil baik di bebatuan maupun pepohonan.

Pihak pengelola pun kini tengah melakukan banyak penataan dengan membangun sejumlah gazebo, tempat ganti baju hingga kantin. Kehadiran objek wisata alam Curug Landung yang asri dengan pemandangan alam pegunungan yang eksotik ini diyakini akan menjadi salah satu tujuan wisata favorit baru para traveler lokal maupun mancanegara.


Fasilitas


Obyek Wisata Curug Landung di Cisantana Kuningan Jawa Barat  bisa dibilang sebuah wisata alam yang memiliki beberapa akan fasilitas dan pelayanan di antaranya sebagai berikut :

- Area Parkir kendaraan

- Mushola

- Kamar mandi / MCK

- Penginapan

- dan masih banyak lainya

Transportasi


Bagi wisatawan asal kota kuningan sudah tidak bingung lagi untuk mendatangi lokasi  Obyek Wisata Curug Landung di Cisantana Kuningan Jawa Barat . Akan tetapi bagaimana bagi wisatawan luar kota bahkan luar negeri, tentu mereka bingung dan takut kesasar. Tapi jangan khawatir bagi wisatawan luar kota kuningan saya mempunyai solusinya agar anda semua tidak kesasar.

Tentunya sarana transportasi apa yang anda pakai untuk berwisata ke  Obyek Wisata Curug Landung di Cisantana Kuningan Jawa Barat dengan memakai kendaraan  pribadi seperti : Mobil atau motor pribadi. Anda bisa meminta panduan arah ke  Obyek Wisata Curug Landung di Cisantana Kuningan Jawa Barat di google maps yang terpasang di smartphone anda. Karena memakai kendaraan pribadi akan lebih menyenangkan dari pada memakai kendaraan umum.

Akan tetapi jika anda memakai kendaraan umum seperti : bis umum atau angkutan lainnya juga bukan masalah besar, pasalnya anda bisa berhenti di terminal bus kota atau desa tujuan anda. Setelah itu melanjutkan dengan menggunakan ojek ataupun kendaraan pribadi anda menuju lokasi  Obyek Wisata Curug Landung di Cisantana Kuningan Jawa Barat tersebut.

Saran dan Tips


Saran dan tips sebelum menuju ke tempat  Obyek Wisata Curug Landung di Cisantana Kuningan Jawa Barat,anda perlu mempersiapkan keperluan yang akan butuhkan. Serta beberapa barang tambahan seperti  kamera karena anda pasti ingin mengabadikan moment bersama kelurga ataupun teman - teman anda.

Jangan lupa bawa perlengkapan kesehatan (contohnya adalah sabun, tissue basah, sampo, antiseptik). Siapkanlah fisik dan kendaraan anda supaya liburan anda berjalan dengan lancar. Jaga kondisi diri anda dan selalu berhati - hati.

Peta Lokasi



Demikianlah sedikit ulasan mengenai Pesona Keindahan  Obyek Wisata Curug Landung di Cisantana Kuningan Jawa Barat yang dapat saya informasikan di web teluklove.com. Semoga bisa menginspirasi anda semua untuk mencoba berwisata ke  Obyek Wisata Curug Landung di Cisantana Kuningan Jawa Barat  Sebagai referensi inilah kumpulan wisata wisata terindah di kota kuningan Semoga informasi yang saya berikan bisa bermanfaat untuk anda semua.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Daya Tarik Obyek Wisata Curug Landung di Cisantana Kuningan Jawa Barat"

Post a Comment

Loading...