Loading...

Pesona Keindahan Wisata Pemandian Air Panas Cisolong di Pandeglang Banten

Loading...
Loading...

Keindahan Wisata Pemandian Air Panas Cisolong di Pandeglang Banten


Informasi Umum

Wisata Pemandian Air Panas Cisolong di Pandeglang Banten adalah salah satu tempat wisata yang berada di Desa Sukamanah, Kecamatan Kaduhejo, Kabupaten Pandeglang, Banten, Indonesia. Wisata Pemandian Air Panas Cisolong di Pandeglang Banten adalah tempat wisata yang ramai dengan wisatawan pada hari biasa maupun hari liburan. Tempat ini sangat indah dan bisa memberikan sensasi yang berbeda dengan aktivitas kita sehari hari.

Wisata Pemandian Air Panas Cisolong di Pandeglang Banten memiliki pesona keindahan yang sangat menarik untuk dikunjungi. Sangat di sayangkan jika anda berada di kota Pandeglang tidak mengunjungi Wisata Pemandian Air Panas Cisolong di Pandeglang Banten yang mempunyai keindahan yang tiada duanya tersebut.

Wisata Pemandian Air Panas Cisolong di Pandeglang Banten sangat cocok untuk mengisi kegiatan liburan anda, apalagi saat liburan panjang seperti libur nasional, ataupun hari libur lainnya.  Keindahan Wisata Pemandian Air Panas Cisolong di Pandeglang Banten ini sangatlah baik bagi anda semua yang berada di dekat atau di kejauhan untuk merapat mengunjungi tempat Wisata Pemandian Air Panas Cisolong di kota Pandeglang.



Lokasi

Dimana lokasi Wisata Pemandian Air Panas Cisolong di Pandeglang Banten ? seperti yang tertulis di atas lokasi terletak di Desa Sukamanah, Kecamatan Kaduhejo, Kabupaten Pandeglang, Banten, Indonesia. Tetapi jika anda masih bingung di mana lokasi atau letak Wisata Pemandian Air Panas Cisolong di Pandeglang Banten saya sarankan anda mencari dengan mengetik Wisata Pemandian Air Panas Cisolong di Pandeglang Banten di search google maps saja. Di Google maps sudah tertandai dimana lokasi yang anda cari tersebut.


Daya Tarik

Wisata Pemandian Air Panas Cisolong di Pandeglang Banten ini, banyak juga orang yang datang untuk mengobati berbagai penyakit seperti halnya penyakit kulit, pengakit tulang, dan penyakit lain yang dipercaya dapat disembuhkan dengan air panas yang bersumber dari Gunung Karang tersebut. Anda tidak hanya bisa datang bersama orang dewasa saja karena di pemnadian air panas ini juga terdapat tempat permainan bagi anak-anak.
Anda yang datang bersama anak-anak tentu tidak perlu khawatir jika anak-anak tidak dapat menikmati rekreasi di sini. Kolam pemandian air panas di sini termasuk luas sehingga meskipun banyak wisatawan datang ke sini, namun Anda tidak akan merasa terlalu sesak. Tempat ini biasanya ramai dikunjungi pada sore hari, dari mulai jam empat sore sampai jam sembilan malam dengan jam buka selama 24 jam.

Pengunjung pemandian air panas Cisolong ini juga bisa menikmati relaksasi air panas alami dengan suasana yang cukup menenangkan karena di sana juga terdapat pepohonan. Bukan hanya tubuh Anda saja yang bisa merasakan relaksasi, mata dan pikiran juga dapat terelaksasi dengan suasana dan pemandangan alami pematang sawah yang mengelilingi area pemandian air panas ini. Anda juga dapat menikmati pemandangan hijau Gunung Karang sebagai gunung paling tinggi di Banten.

Pemandian air panas Cisolong Pandeglang ini sudah ada sejak tahun 2008 dengan jumlah tiga kolam pemandian dan suhu paling panas sebesar 70 derajat Celcius. Namun, kolam paling panas itu tidak dipergunakan untuk berenang, melainkan sebagai sumber aliran untuk diteruskan ke kolam lainnya. Anda perlu berjalan kaki sejauh 100 meter dari tempat parkir sampai ke kolam.

Fasilitas

Wisata Pemandian Air Panas Cisolong di Pandeglang Banten bisa dibilang sebuah wisata pemandian yang memiliki beberapa akan fasilitas dan pelayanan di antaranya sebagai berikut :

- Area Parkir kendaraan

- Mushola

- Kamar mandi / MCK

- Tempat Istirahat

- Kolam Renang

- Para penjual makanan

- pemainan anak-anak

- dan masih banyak lainya

Transportasi

Bagi wisatawan asal kota Pandeglang sudah tidak bingung lagi untuk mendatangi lokasi Wisata Pemandian Air Panas Cisolong di Pandeglang Banten. Akan tetapi bagaimana bagi wisatawan luar kota bahkan luar negeri, tentu mereka bingung dan takut kesasar. Tapi jangan khawatir bagi wisatawan luar kota Pandeglang saya mempunyai solusinya agar anda semua tidak kesasar.

Tentunya sarana transportasi apa yang anda pakai untuk berwisata ke Wisata Pemandian Air Panas Cisolong di Pandeglang Banten dengan memakai kendaraan pribadi seperti : Mobil atau motor pribadi. Anda bisa meminta panduan arah ke Wisata Pemandian Air Panas Cisolong di Pandeglang Banten di google maps yang terpasang di smartphone anda. Karena memakai kendaraan pribadi akan lebih menyenangkan dari pada memakai kendaraan umum.

Akan tetapi jika anda memakai kendaraan umum seperti : bis umum atau angkutan lainnya juga bukan masalah besar, pasalnya anda bisa berhenti di terminal bus kota Pandeglang. Setelah itu melanjutkan dengan menggunakan ojek ataupun kendaraan pribadi anda menuju Desa Sukamanah hingga sampai di lokasi Wisata Pemandian Air Panas Cisolong di Pandeglang tersebut.

Saran dan Tips

Saran dan tips sebelum menuju ke tempat Wisata Pemandian Air Panas Cisolong di Pandeglang Banten, yaitu pantaulah cuacanya terlebih dahulu supaya tidak menghalangi liburannya. Anda perlu mempersiapkan keperluan yang akan butuhkan seperti membawa bekal, air minum dan lainnya. Serta beberapa barang tambahan seperti  kamera karena anda pasti ingin mengabadikan moment bersama kelurga ataupun teman - teman anda.

Jangan lupa bawa perlengkapan kesehatan (contohnya adalah sabun, tissue basah, obat-obatan, antiseptik). Siapkanlah fisik dan kendaraan anda supaya liburan anda berjalan dengan lancar. Jaga kondisi diri anda dan selalu berhati - hati.

Peta Lokasi


Demikianlah sedikit ulasan mengenai Wisata Pemandian Air Panas Cisolong di Pandeglang Banten yang dapat saya informasikan di web teluklove.com. Semoga bisa menginspirasi anda semua untuk mencoba berwisata ke Wisata Pemandian Air Panas Cisolong di Pandeglang Banten. Sebagai referensi inilah kumpulan wisata wisata terindah di kota Pandeglang. Semoga informasi yang saya berikan bisa bermanfaat untuk anda semua.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pesona Keindahan Wisata Pemandian Air Panas Cisolong di Pandeglang Banten"

Post a Comment

Loading...