Loading...

Pesona Keindahan Wisata Pura Candidasa di Manggis Karangasem Bali

Loading...
Loading...

Keindahan Wisata Pura Candidasa di Manggis Karangasem Bali


Informasi Umum

Wisata Pura Candidasa di Manggis Karangasem Bali adalah salah satu tempat wisata yang berada di Jl. Raya Candidasa, Desa Sengkidu, Kecamatan Manggis, Kabupaten Karangasem, Bali, Indonesia. Wisata Pura Candidasa di Manggis Karangasem Bali adalah tempat wisata yang ramai dengan wisatawan pada hari biasa maupun hari liburan. Tempat ini sangat indah dan bisa memberikan sensasi yang  berbeda dengan aktivitas kita sehari hari.

Wisata Pura Candidasa di Manggis Karangasem Bali memiliki pesona keindahan yang sangat menarik untuk dikunjungi. Sangat di sayangkan jika anda berada di kota Karangasem tidak mengunjungi Wisata Pura Candidasa di Manggis Karangasem Bali yang mempunyai keindahan  yang tiada duanya tersebut.

Wisata Pura Candidasa di Manggis Karangasem Bali sangat cocok untuk mengisi kegiatan liburan anda, apalagi saat liburan panjang seperti  libur nasional, ataupun hari libur lainnya.  Keindahan Wisata Pura Candidasa di Manggis Karangasem Bali ini sangatlah baik bagi anda semua yang berada di dekat atau di kejauhan untuk merapat mengunjungi tempat Wisata Pura Candidas di kota Karangasem.


Lokasi

Dimana lokasi Wisata Pura Candidasa di Manggis Karangasem Bali ? seperti yang tertulis di atas lokasi terletak di Jl. Raya Candidasa, Desa Sengkidu, Kecamatan Manggis, Kabupaten Karangasem, Bali, Indonesia. Tetapi jika anda masih bingung di mana lokasi atau letak Wisata Pura Candidasa di Manggis Karangasem Bali saya sarankan anda mencari dengan mengetik Wisata Pura Candidasa di Manggis Karangasem Bali di search google maps saja. Di Google maps sudah tertandai dimana lokasi yang anda cari tersebut.


Daya Tarik

Wisata Pura Candidasa di Manggis Karangasem Bali merupakan tempat wisata yang harus anda kunjungi karena pesona keindahannya tidak ada duanya. Wisata Pura Candidasa di Manggis Karangasem Bali menghadap ke samudera dan tepat bersebrangan dengan Lotus Lagoon sebuah danau buatan yang terletak di tengah-tengah objek wisata Candidasa, sebenarnya asal-muasal nama Candidasa ini yang sebelumnya bernama Teluk Kehen diambil dari nama Pura yang ada di sini. Kahyangan ini menjadi terkenal baik di dalam maupun di luar negeri.

Orang mulai penasaran dengan ingin mengetahui keberadaan pura ini dengan datang langsung sembahyang, dan ingin mengetahui sejarahnya berikut status dan fungsinya. Pura Candidasa dibangun pada tahun saka 1112 (1190 M) pada jaman bertahtanya Raja Jayapangus Arkajalancana di Bali. Pura ini merupakan lambang penyatuan paham Siwa dan Bhuda di bali, sehingga di dalam pura bisa kita temukan 2 pelinggih.

Yang satu merupakan pemujaan Siwa dalam bentuk wujud Lingga Yoni dan yang satunya lagi sebagai pemujaan Buddha dalam wujud Hariti, sebuah patung yang menggendong 10 anak, tidak jarang pasangan suami istri yang yang tidak mempunyai keterunan memohon keturunan di sini.  Pura ini merupakan penyungsungan umum sebagai tempat suci untuk memuliakan dan memuja Ida Sang Hyang Widhi Wasa.

Usia Pura dalam sejarahnya sudah cukup tua, sudah tentu Pura mengalami beberapa kali perubahan, seperti karena faktor alam dan umur, namun secara prinsip serta nilai spiritual, status dan funsinya tetap sama. Piodalan atau pujawali di Pura Candidasa setiap enam bulan sekali, ada juga ritual memohon hujan yang dinamakan Upacara Ngripig. Upacara di sini bertepatan Setiap anggar kasih, pada saat musim menanam padi di sawah.

Fasilitas

Wisata Pura Candidasa di Manggis Karangasem Bali bisa dibilang sebuah wisata religi yang memiliki beberapa akan fasilitas dan pelayanan di antaranya sebagai berikut :

- Area Parkir kendaraan

- Tempat Ibadah Umat Hindu

- Kamar mandi / MCK

- Tempat Istirahat

- Rumah Makan

- dan masih banyak lainya

Transportasi

Bagi wisatawan asal kota Karangasem sudah tidak bingung lagi untuk mendatangi lokasi Wisata Pura Candidasa di Manggis Karangasem Bali. Akan tetapi bagaimana bagi wisatawan luar kota bahkan luar negeri, tentu mereka bingung dan takut kesasar. Tapi jangan khawatir bagi wisatawan luar kota Karangasem. saya mempunyai solusinya agar anda semua tidak kesasar.

Tentunya sarana transportasi apa yang anda pakai untuk berwisata ke Wisata Pura Candidasa di Manggis Karangasem Bali dengan memakai kendaraan pribadi seperti : Mobil atau motor pribadi. Anda bisa meminta panduan arah ke Wisata Pura Candidasa di Manggis Karangasem Bali di google maps yang terpasang di smartphone anda. Karena memakai kendaraan pribadi akan lebih menyenangkan dari pada memakai kendaraan umum.

Akan tetapi jika anda memakai kendaraan umum seperti : bis umum atau angkutan lainnya juga bukan masalah besar, pasalnya anda bisa berhenti di Desa Sengkidu. Setelah itu melanjutkan dengan menggunakan ojek ataupun kendaraan pribadi anda menuju Jl. Raya Candidasa hingga sampai di lokasi Wisata Pura Candidasa di Manggis tersebut.

Saran dan Tips

Saran dan tips sebelum menuju ke tempat Wisata Pura Candidasa di Manggis Karangasem Bali, yaitu pantaulah cuacanya terlebih dahulu supaya tidak menghalangi liburannya. Anda perlu mempersiapkan keperluan yang akan butuhkan seperti membawa bekal, air minum dan lainnya. Serta beberapa barang tambahan seperti  kamera karena anda pasti ingin mengabadikan moment bersama kelurga ataupun teman - teman anda.

Jangan lupa bawa perlengkapan kesehatan (contohnya adalah sabun, tissue basah, obat-obatan, antiseptik). Siapkanlah fisik dan kendaraan anda supaya liburan anda berjalan dengan lancar. Jaga kondisi diri anda dan selalu berhati - hati.

Peta Lokasi


Demikianlah sedikit ulasan mengenai Wisata Pura Candidasa di Manggis Karangasem Bali yang dapat saya informasikan di web teluklove.com. Semoga bisa menginspirasi anda semua untuk mencoba berwisata ke Wisata Pura Candidasa di Manggis Karangasem Bali. Sebagai referensi inilah kumpulan wisata wisata terindah di kota Karangasem, Bali. Semoga informasi yang saya berikan bisa bermanfaat untuk anda semua. 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pesona Keindahan Wisata Pura Candidasa di Manggis Karangasem Bali"

Post a Comment

Loading...