Loading...

Pesona Keindahan Wisata Pura Lempuyang di Bunutan Karangasem Bali

Loading...
Loading...

Keindahan Wisata Pura Lempuyang di Bunutan Karangasem Bali


Informasi Umum

Wisata Pura Lempuyang di Bunutan Karangasem Bali adalah salah satu tempat wisata yang berada di . Wisata Pura Lempuyang di Bunutan Karangasem Bali adalah tempat wisata yang ramai dengan wisatawan pada hari biasa maupun hari liburan. Tempat ini sangat indah dan bisa memberikan sensasi yang berbeda dengan aktivitas kita sehari hari.

Wisata Pura Lempuyang di Bunutan Karangasem Bali memiliki pesona keindahan yang sangat menarik untuk dikunjungi. Sangat di sayangkan jika anda berada di kota Karangasem tidak mengunjungi Wisata Pura Lempuyang di Bunutan Karangasem Bali yang mempunyai keindahan yang tiada duanya tersebut.

Wisata Pura Lempuyang di Bunutan Karangasem Bali sangat cocok untuk mengisi kegiatan liburan anda, apalagi saat liburan panjang seperti libur nasional, ataupun hari libur lainnya.  Keindahan Wisata Pura Lempuyang di Bunutan Karangasem Bali ini sangatlah baik bagi anda semua yang berada di dekat atau di kejauhan untuk merapat mengunjungi tempat Wisata Pura Lempuyang di kota Karangasem.



Lokasi

Dimana lokasi Wisata Pura Lempuyang di Bunutan Karangasem Bali ? seperti yang tertulis di atas lokasi terletak di .. Tetapi jika anda masih bingung di mana lokasi atau letak Wisata Pura Lempuyang di Bunutan Karangasem Bali saya sarankan anda mencari dengan mengetik Wisata Pura Lempuyang di Bunutan Karangasem Bali di search google maps saja. Di Google maps sudah tertandai dimana lokasi yang anda cari tersebut.


Daya Tarik

Wisata Pura Lempuyang di Bunutan Karangasem Bali atau yang juga dikenal dengan nama Pura Penataran Agung Lempuyang yang letaknya yang ada di Bukit Bangle, maka pengunjung wajib menaiki tangga untuk dapat mencapai lokasi ini. Dari kejauhan, ada pemandangan menyejukkan nan cantik untuk dinikmati sampai puas. Ada dua tingkat yang di dalam Pura ini; pada tingkat pertama, pengunjung akan menemukan Bale Wantilan.
Sementara itu di tingkat kedua ada lebih banyak yang akan bisa dinikmati, seperti halnya pusat Pura yaitu pelinggih Catu, pelinggih Limas Sari, dan pelinggih Manjangan Saluang; di bagian tengahnya kita akan menangkap adanya Padma Kembar, pelinggih Gedong, Padma Ngelayang dan Padmasana. Ketika beralih ke bagian timur pada Pura ini, maka wisatawan akan disuguhkan dengan Bale Puwedangan, pelinggih Ratu Ngurah, pelinggih Betel, pelinggih Gedong Sari, dua pelinggih Gegitan serta Bale Puwedangan.

Pengunjung bisa masuk secara cuma-cuma bila datang dengan jalan kaki, namun bila membawa kendaraan beroda 4, maka harus merogoh kocek Rp 5 ribu untuk parkir. Bagi warga Hindu bersembahyang ke Pura Lempuyang Luhur akan menjadi perjalanan spiritual yang cukup menantang, selain mendekatkan diri kehadapan Ida Sang Hyang Widi, bisa mengenal alam lebih dekat berbagai jenis tanaman tumbuh subur di kawasan ini.

Di pelataran pura Lempuyang Luhur Karangasem terdapat Tirta Pingit yang merupakan air suci bagi umat Hindu, Tirta Pingit ini dinamai tirtha-hima-hawa-mretha, tirthan Ida Bhatara Ciwa, air suci tersebut terdapat pada ruas atau batang pohon bambu. Saat rangkaian ataupun prosesi dalam upacara keagamaan dalam umat Hindu sangat diperlukan untuk melengkapi pelaksaan upacara yadnya tersebut.

Nuwur Tirta Pingit ini dilakukan oleh semua umat Hindu di Bali seperti saat upacara Ngenteg Linggih. Untuk itulah sering kita jumpai rombongan warga yang memunut ataupun memohon Tirta Pingit yang berasal dari pohon bambu tersebut.

Ingin melakukan perjalanan spiritual ataupun wisata ke pura Lempuyang Luhur, yang merupakan tempat suci bagi agama Hindu, perlu beberapa hal patut anda perhatikan, sejumlah pantangan tidak boleh dilanggar, karena apabila itu tidak dipatuhi, bisa saja berakibat buruk.

Fasilitas

Wisata Pura Lempuyang di Bunutan Karangasem Bali bisa dibilang sebuah wisata alam yang memiliki beberapa akan fasilitas dan pelayanan di antaranya sebagai berikut :

- Area Parkir kendaraan

- Warung Makan

- Kamar mandi / MCK

- Tempat Istirahat

- Tempat Ibadah Umat Hindu

- dan masih banyak lainya

Transportasi

Bagi wisatawan asal kota Karangasem sudah tidak bingung lagi untuk mendatangi lokasi Wisata Pura Lempuyang di Bunutan Karangasem Bali. Akan tetapi bagaimana bagi wisatawan luar kota bahkan luar negeri, tentu mereka bingung dan takut kesasar. Tapi jangan khawatir bagi wisatawan luar kota Karangasem saya mempunyai solusinya agar anda semua tidak kesasar.

Tentunya sarana transportasi apa yang anda pakai untuk berwisata ke Wisata Pura Lempuyang di Bunutan Karangasem Bali dengan memakai kendaraan pribadi seperti : Mobil atau motor pribadi. Anda bisa meminta panduan arah ke Wisata Pura Lempuyang di Bunutan Karangasem Bali di google maps yang terpasang di smartphone anda. Karena memakai kendaraan pribadi akan lebih menyenangkan dari pada memakai kendaraan umum.

Akan tetapi jika anda memakai kendaraan umum seperti : bis umum atau angkutan lainnya juga bukan masalah besar, pasalnya anda bisa berhenti di . Setelah itu melanjutkan dengan menggunakan ojek ataupun kendaraan pribadi anda menuju Desa Bunutan hingga sampai di lokasi Wisata Pura Lempuyang di Bunutan Karangasem Bali tersebut.

Saran dan Tips

Saran dan tips sebelum menuju ke tempat wisata Wisata Pura Lempuyang di Bunutan Karangasem Bali, yaitu pantaulah cuacanya terlebih dahulu supaya tidak menghalangi liburannya.  Anda perlu mempersiapkan keperluan yang akan butuhkan seperti membawa bekal, air minum dan lainnya. Serta beberapa barang tambahan seperti  kamera karena anda pasti ingin mengabadikan moment bersama kelurga ataupun teman - teman anda.

Jangan lupa bawa perlengkapan kesehatan (contohnya adalah sabun, tissue basah, obat-obatan, antiseptik). Siapkanlah fisik dan kendaraan anda supaya liburan anda berjalan dengan lancar. Jaga kondisi diri anda dan selalu berhati - hati.

Peta Lokasi


Demikianlah sedikit ulasan mengenai Wisata Pura Lempuyang di Bunutan Karangasem Bali yang dapat saya informasikan di web teluklove.com. Semoga bisa menginspirasi anda semua untuk mencoba berwisata ke Wisata Pura Lempuyang di Bunutan Karangasem Bali. Sebagai referensi inilah kumpulan wisata wisata terindah di kota Semarang, Bali. Semoga informasi yang saya berikan bisa bermanfaat untuk anda semua.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pesona Keindahan Wisata Pura Lempuyang di Bunutan Karangasem Bali"

Post a Comment

Loading...