Loading...

Resep dan Cara Membuat Black Forest Lembut dan Lezaaaaat Banget, Cocok Untuk Di Jadikan Kue Ulang Tahun !!

Loading...
Loading...
Resep dan Cara Membuat Black Forest Lembut dan Lezaaaat Banget, Cocok Untuk Di Jadikan Kue Ulang Tahun !!



Anda pasti sudah tahu dengan black forest cake? Nah black forest memiliki rasa yang sangat enak dan juga memiliki tekstur yang sangat lembut sehingga sangat nyaman ketika kita menyantapnya. Umumnya black forest sering dijadikan hadiah kue ulang tahun karena mungkin kue ini memiliki bentuk yang sangat unik dan juga menarik untuk dicoba. Cara pembuatannya pun sangat mudah sekali dan bahan yang digunakan pun sangat berkualitas dan sehat. Nah maka dari itu kami bagikan Resep Membuat Black Forest Spesial Ulang Tahun yang kami bagikan khusus bagi anda yang ingin belajar memasak dan juga agar memudahkan anda membuatnya sendiri dirumah.

ah anda tak usah khawatir, sekarang anda sudah bisa membuatnya sendiri dirumah dengan mudah yaitu dengan cara mengikuti resep masakan yang kami bagikan kali ini dan selamat mencoba! Silakan langsung saja simak tata cara proses pembuatannya dibawah ini dengan baik.

Resep Black Forest

Bahan:
  • 200 gram gula pasir
  • 100 gram tepung terigu protein sedang
  • 100 gram mentega, lelehkan
  • 60 gram coklat bubuk
  • 40 gram tepung maizena
  • 8 butir telur
  • 1 sendok makan emulsifier
  • 1/4 sendok teh vanili


Hiasan :
  • 500 gram krim kocok / butter cream
  • 100 gram Dark Cooking Chocolate (DCC)
  • 10 buah cherry merah
  • 1 kaleng cherry hitam, saring dan pisahkan airnya

Cara Membuat Black Forest
  1. Campur tepung terigu, coklat bubuk dan tepung maizena, kemudian aduk hingga rata. Setelah itu kocok telur, gula dan emulsifier hingga mengembang dan kental sekitar 10 – 15 menit.
  2. Masukkan campuran tepung sambil diayak, aduk hingga adonan tercampur rata. Masukkan mentega yang telah dilelehkan terlebih dahulu, kemudian aduk lagi hingga rata.
  3. Setelah itu tuang adonan ke dalam 3 buah loyang berukuran 22x22x4 cm, lalu masukkan ke dalam oven dengan suhu 180 derajat celcius dan biarkan selama 20 – 25 menit, sampai black forest matang.
  4. Angkat dan dinginkan, kemudian basahi air cherry hitam, letakkan satu lapis cake, lalu olesi dengan butter cream, kemudian atur belahan cherry hitam di atasnya. Tumpuk diatasnya cake lapisan kedua,olesi lagi dengan butter cream dan taruh lagi cherry hitam lagi diatasnya, tumpuk lagi dengan lapisan cake teratas. Jangan lupa untuk membasahi cake dengan air cherry hitam.
  5. Setelah selesai, rapikan cake tersebut dan olesi seluruh cake dengan butter cream. Kemudian hias dengan darj chocolate serut/pagar hingga cake tertutupi oleh coklat. Semprotkan butter cream, hias atanya dengan buah cherry merah.
  6. Black forest klasik siap untuk dihidangkan.

Nah itulah Resep Membuat Black Forest Spesial Ulang Tahun yang kami bagikan pada kesempatan kali ini. Semoga anda bisa membuatnya sendiri dirumah dengan mudah dan semoga berhasil.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Resep dan Cara Membuat Black Forest Lembut dan Lezaaaaat Banget, Cocok Untuk Di Jadikan Kue Ulang Tahun !!"

Post a Comment

Loading...