Loading...

Resep Pindang Cumi-Cumi

Loading...
Loading...
Resep Pindang Cumi-Cumi JTT

Resep ini sudah lama sekali masuk dalam list untuk dieksekusi, resep aslinya adalah pindang bandeng yang saya peroleh dari Ci Ling Ling, kakak dari Mba Fifi, rekan kantor saya.  Versi pindang bandengnya sendiri sudah saya coba beberapa tahun yang lalu, resepnya juga sudah saya share diblog, bisa klik link disini untuk melihatnya. Sejak mencicipi pindang bandeng versi Ci Ling Ling, saya tidak pernah lagi melirik resep pindang bandeng lainnya. Komposisi bumbunya sangat pas, mulai dari rasa asam, manis dan asinnya. Proses pengolahannya pun mudah dan cepat dimasak. Bagi masyarakat China yang merayakan Imlek, pindang bandeng wajib hadir di meja makan kala hari besar itu tiba. Jadi tidak salah jika saya mendapatkan resep langsung dari ahlinya.

Nah resep pindang cumi-cumi ini tidak jauh berbeda dengan pindang bandeng sebelumnya, saya hanya merubah proses mengolah cumi-cumi segarnya. Tips Ibu saya, untuk menghilangkan aroma amis cumi-cumi maka remas terlebih dahulu dengan asam Jawa dan garam. Kedua bumbu ini mampu menumpas bau amis seafood yang kadang membuat beberapa orang tak tahan dengan aromanya. Hujan deras yang mengguyur Jakarta setiap hari seperti saat-saat ini memang paling mantap jika ditemani dengan semangkuk pindang berkuah plus nasi segunung. Ah indahnya dunia! 

Resep Pindang Cumi-Cumi JTT
Resep Pindang Cumi-Cumi JTT

Klik untuk baca selanjutnya...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Resep Pindang Cumi-Cumi"

Post a Comment

Loading...