Loading...

Resep Sayur Asem Iso (Usus Sapi)

Loading...
Loading...
Resep Sayur Asem Iso (Usus Sapi)

Saya belum pernah mengolah usus sapi, dan seumur-umur jeroan sapi yang jarang masuk kedalam perbendaharaan makanan saya mungkin bagian yang ini. Jangankan memasaknya, menyantapnya pun bisa dihitung dengan jari. Itupun ketika kebetulan sedang membeli soto babat atau gulai, dan potongan usus seringkali dimasukkan juga kedalamnya. Tapi sejak mencicipi sayur asem iso dari Mbak Ani beberapa waktu yang lalu, tiba-tiba jeroan sapi ini menjadi bahan makanan yang kudu dimasak. Walau umumnya usus sapi atau biasanya disebut dengan iso seringkali diolah menjadi bacem, atau gulai, saya lebih tertarik mempermaknya menjadi sayur asem. Eits, tapi ini bukan sembarang sayur asem, tidak sama dengan sayur asem yang umum kita temui. Sayur asem a la Mbak Ani berkuah kehijauan, super pedas, gurih dengan rasa asam yang nendang. Mungkin lebih tepat jika disebut asem-asem iso, tapi di keluarga teman saya ini, menu ini disebut dengan sayur asem iso. 

Nah sejak mencicipinya, saya mulai mereka-reka bahan dan bumbunya. Saya tidak mungkin meminta resepnya, karena teman saya ini juga menerima pesanan makanan matang. Well, mungkin resep dan proses dibawah tidak sama persis, tapi rasanya mirip dan tentu saja, nendang!

Resep Sayur Asem Iso (Usus Sapi)
Resep Sayur Asem Iso (Usus Sapi)
Klik untuk baca selanjutnya...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Resep Sayur Asem Iso (Usus Sapi)"

Post a Comment

Loading...