Loading...

COCONUT NUTELLA THUMPRINT COOKIES

Loading...
Loading...

Bismillahirrohmanirrohim

Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakaatuh
Sudah bikin kue lebaran? Saya udah bikin beberapa macam kue kering atau cookies, 2 diantaranya kastengel dan palm cheese ball cookies resepnya sudah pernah saya posting ya di blog. Nah kali ini saya share tentang coconut nutella thumprint cookies. Duluuu banget waktu masih jualan kue, thumbprint ini juga laris manis lho, dengan isian selai blueberry atau coklat. Adonannya bisa pakai adonan nastar ya, tapi kali ini saya bikin adonan sendiri karenaaaa memang belum sempet bikin nastar hihihi.

Kalau dulu bikinnya pakai kacang-kacangan nah kali ini saya bikin yang pakai dibalur kelapa kering. Ternyata enak lho, manisnya coklat dipadukan dengan gurihnya kelapa kering. Match banget. Kalau kurang suka kelapa kering tentunya bisa banget pakai kacang-kacangan atau bahkan keju parut ya. Kebayang deh enaknya. Untuk isiannya saya pakai nutella, tapi bisa diganti lainnya kok. Bisa pakai selai coklat apa aja, selai kacang atau bahkan selai blueberry bahkan strawberry. Untuk kelapa kering bisa dibeli di TBK ya. Saya banyak mendapat pertanyaan di IG tentang kelapa kering ini, banyak yang mengira saya bikin sendiri. Sayangnya saya belum pernah bikin sendiri jadi cukuplah saya beli aja di TBK heuheuehu. Selain untuk cookies ini, kelapa kering biasanya juga dipakai untuk beberapa cake. Misalnya saya Lamington Cake yang terkenal dari Aussie itu ya. Pernah saya share juga kok lamington cake ala saya, bisa di search yaa.





Baiklaaah ini resep cookiesnya ya. Siapa tau pengen nyobain juga, bisa jadi variasi baru kue lebaran. 

COCONUT NUTELLA THUMPRINT COOKIES

Bahan :
100 gr butter
50 gr margarin
75 gr gula pasir halus
3 kuning telur
250 gr tepung terigu
1 sdm susu bubuk

Pelapis :
Putih telur, kocok lepas
Kelapa kering secukupnya

Isian :
Nutella

Cara Membuat :
  1. Kocok butter, margarin dan gula hingga lembut kemudian masukkan kuning telur. Kocok rata sebentar saja, cuma hingga asal rata. Matikan mixer.
  2. Masukkan terigu dan susu bubuk, aduk rata memakai sendok kayu atau spatula.
  3. Pulung adonan, bentuk bulat dan masukkan ke putih telur kemudian gulingkan di kelapa kering.
  4. Tata di loyang yang sudah dialas silpat atau baking paper atau bisa juga dioles margarin. Tekan perlahan dengan jari.
  5. Masukkan nutella ke plastik segitiga kemudian isikan ke tengahnya.
  6. Panggang dengan suhu 150'C hingga matang. Oven saya sekitar 35 menit, sesuaikan dengan masing-masing oven ya.
  7. Angkat, dinginkan di cooling rack baru disimpan di toples.
Note :
Butter saya pakai Anchor dan Wisjman
Margarin saya pakai Blueband
Susu bubuk saya pakai Dancow full cream

Selamat mencoba yaaa...semoga bermanfaat ^^

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "COCONUT NUTELLA THUMPRINT COOKIES"

Post a Comment

Loading...