Loading...

Resep Bubur Mutiara by mildarenikitchen

Loading...
Loading...


Assalamualaikum, selamat malam igf, selamat beristirahat yaa, kali ini bikin bubur mutiara aja kebetulan mutiara nya udah lama nangkring dikulkas kasian dia kedinginan ya, mending kita olah jadi kudapan yang enak dan simpel tentunya,, yukkk inti resep nya,, sebenarnya ini resep udah beberapa hari tayang yahh, tapi ini saya post tutorial Nya yahh😀😁
.
💝 Bubur Mutiara 💝 by mildarenikitchen
.
Bahan-Bahan
.
100 gram mutiara
1 bks santan Kara + santan 800 CC
3 lembar daun pandan
5 sdm gula pasir
1/2 sdt garam
2 sdm maizena dilarutkan dengan sedikit air
Secukupnya air untuk merebus
.
Cara Membuat
.
💝 Rebus air sampai mendidih matikan api, masukkan mutiara diam kan selama 30 menit, sesekali di aduk supaya tidak lengket satu sama lain nya.
💝 Setelah 30 menit rebus lagi selama 15, tambahkan 1 tetes pewarna makanan, saya pakai rose Pink.
💝 Mutiara yang siap direbus saya bagi jadi dua yang sebagian saya simpan di kulkas, sewaktu bisa digunakan, sebelum disimpan saya cuci dengan air dingin lalu masuk kan ke dalam kotak yang telah di isi air.
💝 Yang sebagian lagi langsung ditambahkan dengan gula pasir, garam lalu aduk sampai gula larut.
💝 Tambahkan larutan meizena sambil di aduk
💝 Setelah tercampur angkat sisihkan
💝 Bikin kuah masak santan tambahkan daun pandan garam masak sampai mendidih.
💝 Sajikan selagi hangat disiram dengan kuah santan, wahhh enakkk siap dinikmati, cocok dengan cuaca yang mendung gini☁☁.
.
💝 happy cooking 💝



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Resep Bubur Mutiara by mildarenikitchen"

Post a Comment

Loading...