Loading...

Resep Selai Kacang Almond (Almond Butter)

Loading...
Loading...
Resep Selai Kacang Almond (Almond Butter) JTT

Selama ini jika berurusan dengan giling menggiling kacang untuk tujuan membuat selai kacang, saya mengandalkan power blender. Kemampuan gilasnya yang luar biasa mampu menghancurkan butiran kacang yang kasar menjadi begitu smooth dan creamy. Sayangnya power blender merk Mitzui yang telah saya miliki lebih dari lima tahun yang lalu ini sedang ngadat. Ketika dihidupkan, mesinnya akan menggeram keras tetapi pisau blender tidak berputar. Saya pernah mengalami kejadian yang sama sebelumnya, dan masalahnya terletak pada karet dibawah gelas blender yang aus. Apesnya, service center Mitzui letaknya sangat jauh, tepatnya di daerah Kota, Jakarta Pusat. Membayangkan harus menggotong-gotong blender berukuran besar kesana rasanya begitu berat. Ujung-ujungnya si blender mangkrak didalam meja dapur sejak setahun belakangan ini.

Weekend lalu saya berencana membuat almond butter. Dari hasil baca-baca dan riset disana-sini mengenai makanan apa yang paling tepat dikonsumsi saat berbuka puasa, banyak yang menyebutkan bahwa mengkonsumi almond butter atau alpukat saat berbuka akan memberikan rasa kenyang lebih lama tanpa menyebabkan kadar gula darah meloncat naik. Alpukat walau akhir-akhir ini mulai saya santap secara rutin seringkali susah menemukan buah yang berkualitas baik di supermarket. Selain itu, terkadang membeli sekaligus banyak akan berakhir dengan buah yang matang bersamaan, padahal saya hanya memerlukannya sebutir sehari. Nah almond butter yang memiliki masa simpan lebih lama di kulkas, lebih mudah disediakan dan bisa disantap setiap waktu. Cukup satu sendok makan saat berbuka puasa. Hm, yakin?

Resep Selai Kacang Almond (Almond Butter) JTT
Resep Selai Kacang Almond (Almond Butter) JTT
Klik untuk baca selanjutnya...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Resep Selai Kacang Almond (Almond Butter)"

Post a Comment

Loading...