Loading...

Resep Kari Daging Sapi a la Jepang (Japanese Beef Curry)

Loading...
Loading...
Resep Kari Daging Sapi a la Jepang (Japanese Beef Curry) JTT

Sering melihat saus kari Jepang instan dalam kemasan kotak di supermarket?  Jika suka keluyuran di supermarket dan hobi memelototi aneka bahan dan makanan disana (seperti saya!) pasti tahu dengan kari yang dimaksud. Merk yang paling terkenal dan mudah ditemukan adalah Golden Curry, warna kemasannya bermacam-macam mengikuti tingkat kepedasan si kari. Nah dulu saya sama sekali tidak berminat dengan kari a la Jepang, menurut saya tekstur dan tampilannya aneh, tidak seperti hidangan kari umumnya. Apa enaknya menyantap kari berkuah kental seperti vla ini bukan? Tapi sekarang, saya akui saya sangat, sangat suka dengan  kari  Jepang. Kuah kentalnya yang terbuat dari roux (mentega dan tepung yang ditumis) justru membuat kari ini terasa berbeda dari kari umumnya. Ketika disiramkan ke permukaan nasi, perpaduannya sungguh eksotis, dan dijamin sepiring nasi pasti kurang nendang. Ah susah dijabarkan dengan kata-kata kelezatannya. 😃

Resep Kari Daging Sapi a la Jepang (Japanese Beef Curry) JTT
Resep Kari Daging Sapi a la Jepang (Japanese Beef Curry) JTT

Klik untuk baca selanjutnya...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Resep Kari Daging Sapi a la Jepang (Japanese Beef Curry)"

Post a Comment

Loading...