Loading...

Puding Busa Coklat by : @fridajoincoffee

Loading...
Loading...


Puding Busa Coklat
by : @fridajoincoffee

Hari ini ternyata ga jadi jalan² pagi sesuai rencana mak, emak babe dan anak² lebih milih tidur setelah sholat shubuh .. bener² weekend berfaedah yaaaak, maklum kaum rebahan semua. Alhamdulillaah. Ok, kita bikin puding busa coklat aja yaa, supaya hari² kita makin bahagiaaaaaaa 🤣. Mari ngunyaaaah bersama .. ..

Bahan :
1 kaleng susu kental manis coklat, larutkan dengan 1 liter air, lalu bagi 2 bagian yang sama. Didapat sekitar 650ml untuk puding coklat dan 650 ml untuk puding busa.

Bahan Puding Coklat :
1 bungkus agar plain
50 g dark cooking chocolate (dcc), potong kecil²
2 sdm gula pasir
½ sdt garam
650 ml susu coklat

Bahan Puding Busa :
1 bungkus agar plain
3 butir telur, ambil putihnya saja
3 sdm gula pasir
1/2 sdt garam
650 ml susu coklat

Cara Membuat :
1. Buat puding coklat : campur semua bahan ke dalam panci. Rebus dengan api kecil sambil diaduk2 hingga mendidih. Lalu tuang dalam cetakan dan dinginkan.
2. Buat puding busa : campur semua bahan ke dalam panci, kecuali putih telur. Rebus dengan api kecil sambil diaduk2 hingga mendidih. Lalu angkat dan biar hingga uapnya hilang.
3. Dalam wadah bersih, kocok putih telur dengan kecepatan maksimal, hingga kaku berjejak, tandanya ketika wadah dibalik, busa tidak tumpah.
4. Tuangkan puding coklat (selagi masih panas) ke dalam putih telur sedikit demi sedikit, dan kocok dengan kecepatan rendah. Lakukan hingga agar2 habis dan tercampur rata dengan busa putih telur. Jangan terlalu overmix, agar tidak terpisah antara busa dan cairan pudingnya.
5. Setelah lapisan puding pertama set, tuang adonan puding busa perlahan2 ke dalam cetakan. Lalu dinginkan.
.
Note :
1. Maksimalkan pengocokan telur sampai benar2 kaku, supaya puding busa tidak bau amis.
2. Susu kental manis, bisa diganti dengan susu cair coklat atau susu cair plain ditambah bubuk coklat. Suka2 aja deh yaa. .. ..




Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Puding Busa Coklat by : @fridajoincoffee"

Post a Comment

Loading...