Loading...

PISANG MOLEN MUDAH By : @andinskitchen

Loading...
Loading...

PISANG MOLEN MUDAH

By : @andinskitchen

Hasil 28 pcs


Bahan :

14 buah pisang raja *matang potong serong bagi 2, total 28 potong

Tepung sagu / maizena untuk menggilas

.

Bahan kulit :

250 gram terigu serbaguna

2 sdm maizena

4 sdm gula halus

40 ml air es

1 butir telur *kocok rata

60 gram blueband

1/2 sdt garam

1/4 sdt vanila cair *bisa ganti 1/4 sdt vanila bubuk

.

Langkah :

1. Pada baskom, campur semua bahan kulit kecuali air es. Uleni sampai rata bergerinjil lalu masukkan air es secara bertahap (boleh berhenti kalau sudah dirasa cukup kalis, kalau adonan saya masuk semua airnya) sambil diuleni sampai kalis elastis, adonan tidak lengket di tepi baskom. Banting2 adonan sampai benar2 elastis. Sebentar kok, gak berat.

2. Siapkan nampan / silpat yang sudah dilumuri sagu / maizena. Ratakan adonan lalu tindis dengan plastik bersih dan ratakan dengan rolling pin (saya pakai botol air aja yang ada). Ratakan adonan sampai benar2 tipis dan pipih.

3. Potong2 adonan menjadi panjang dengan lebar 1,5 cm gunakan penggaris dan pisau untuk hasil lebih rapi. Bagi teman2 yang punya gilingan pasta / molen bisa pakai alat itu supaya lebih mudah dan cepat.

4. Gulung pisang dengan adonan sambil dieratkan tekan2 di setiap sambungannya. Sehingga pisang terbalut sempurna dan rapet. Jangan lupa sambil ditarik menyamping supaya kulit tidak terlalu tebal. Lakukan sampai habis.

5. Panaskan minyak penuh dengan api kecil. Goreng hingga kuning keemasan, jangan terlalu coklat karena warna akan lebih gelap setelah molen turun suhu ruang. Sajikan.



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "PISANG MOLEN MUDAH By : @andinskitchen"

Post a Comment

Loading...