Loading...

3 Contoh Alat Kesehatan Lengkap Dengan Fungsinya

Loading...
Loading...
Pernahkah anda berkunjung ke rumah sakit ? Pastinya disana anda akan melihat alat – alat kedokteran yang cukup banyak. Berapa alat kah yang anda ketahui namanya ? Dan tentu anda akan mengira alat – alat kesehatan adalah alat yang hanya bisa kita temukan di rumah sakit saja. Berikut ini penulis ingin sedikit berbagi beberapa contoh alat alat kesehatan beserta fungsinya untuk sekedar menambah wawasan kita mengenai alat – alat kesehatan di rumah sakit. 

alat kesehatan beserta fungsinya

3 Contoh Alat Kesehatan Beserta Fungsinya

Ratusan hingga ribuan jenis alat kesehatan ada di rumah sakit. Bila kita ketahui semua, tidaklah cukup waktu kita. Maka berikut ini 3 jenis alat kesehatan yang mungkin belum anda ketahui. 

1. Inkubator Bayi

Pernahkah anda dengar tentang bayi prematur ? Bayi prematur adalah bayi yang terlahir kurang dari masa lahir normal. Beberapa kasus bayi prematur harus mendapatkan perawatan yang maksimal karena kondisinya belum stabil. Salah satu tempat merawat bayi prematur di rumah sakit yaitu inkubator. Inkubator Bayi Prematur dilengkapi dengan berbagai macam alat penunjang yang memastikan bayi dapat tumbuh dan berkembang dengan baik. 

2. CPAP

CPAP (Continuous Positive Air Presure) yaitu sebuah alat yang digunakan untuk menangani masalah gangguan pernapasan diwaktu tidur. Sebagian orang ada yang mengalami gangguan sleep apnea, yaitu kondisi dimana dinding rahang bawah terlalu rileks ketika dalam kondisi tidur hingga ahirnya menutup saluran pernapasan. Akibatnya sering sesak dan terbangun diwaktu mlam. CPAP memberikan udara bertekanan masuk ke dalam saluran pernapasan melalui mulut, untuk menjaga agar saluran napas tidak tertutup dalam kondisi tidur. 

3. Nebulizer

Contoh alat kesehatan lain yang jarang orang ketahui yaitu nebulizer. Yaitu alat yang digunakan untuk merubah obat dalam bentuk cair menjadi uap yang dapat langsung disrap oleh pasien menuju paru – paru. Nebulizer ini biasanya digunakan oleh penderita asma yang mengalami gangguan akut sehingga pengobatan menjadi lebih cepat dan mudah. 

Nah itulah beberapa contoh alat alat kesehatan beserta fungsinya semoga 3 jenis alat kesehatan beserta fungsinya yang kita bahas pada kesempatan ini dapat memberikan tambahan ilmu pengetahuan untuk kita. Sekian dan sampai jumpa di kesempatan selanjutnya. Untuk anda yang ingin belajar berbagai jenis alat kesehatan dan fungsinya bisa baca di sumbernya di sini.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "3 Contoh Alat Kesehatan Lengkap Dengan Fungsinya"

Post a Comment

Loading...