Loading...

Resep Spaghetti alla Carbonara

Loading...
Loading...
Resep Spaghetti alla Carbonara

Sudah lama sekali hendak membuat spaghetti alla carbonara, dan yang membuat saya ragu-ragu hanyalah telur kocok yang digunakan didalam resep untuk membuat tekstur pasta menjadi creamy. Saya membayangkan telur mentah yang melapisi spaghetti, rasa dan aroma amisnya pasti akan terasa mengerikan.  Tapi bulan lalu ketika menyantap pasta sejenis di sebuah resto Italia di Senayan City Mall, akhirnya saya putuskan untuk mencoba mengeksekusinya. Carbonara di resto terasa creamy, dan sama sekali tidak ada aroma dan bau amis telur mentah. Bahkan wujud telurnya sendiri sama sekali tak terlihat, yang tampak hanyalah helaian pasta yang  terbungkus selapis saus mengkilap yang gurih.

Dari sekian banyak resep, pilihan saya jatuh ke resep di website Food Network. Bahannya mudah diperoleh dan tekniknya juga gamblang dijelaskan, jadi saya yakin tidak akan gagal kala mencobanya. Ternyata membuat spaghetti alla carbonara tidaklah sesulit dan serumit yang saya bayangkan, bahkan sangat mudah. Walau tak segurih carbonara sejenis yang saya santap di resto (karena keju Parmesan yang kurang!), secara overall resep kali ini cukup memuaskan. 

Resep Spaghetti alla Carbonara
Resep Spaghetti alla Carbonara
Klik untuk baca selanjutnya...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Resep Spaghetti alla Carbonara"

Post a Comment

Loading...