Loading...

Resep Fu Yung Hai

Loading...
Loading...
Resep Fu Yung Hai JTT

Hari Sabtu, adalah hari ke pasar. Tidak saya lakukan disetiap minggu, tapi minimal dua minggu sekali pasti menginjakkan kaki kesana. Sayuran terutama yang berdaun hijau adalah target utama, dan tentu saja ikan segar. Bahan makanan lainnya lebih sering saya beli di supermarket. Pasar Blok A didekat rumah sebenarnya bukan benar-benar pasar, karena sedang dalam proses hendak dibangun. Bangunan lama telah dibongkar dan diratakan dengan tanah sekitar 4 tahun lalu, pedagangnya direlokasi disebuah area (dulunya adalah taman), tidak jauh dari pasar lama. Saya jarang ke pasar relokasi ini, selain karena lebih jauh dari rumah, juga kondisinya tidak begitu menyenangkan. 

Pedagang dikumpulkan dalam sebuah bangunan sementara yang terbuat dari triplek beratapkan seng, kondisinya lumayan pengap karena minimnya jendela. Seingat saya, sejak pasar tersebut direlokasi saya mungkin hanya pernah lima atau enam kali pergi kesana, itupun hanya membeli daging sapi. Banyak pedagang yang mengeluh dagangan mereka sepi peminat karena pengunjung yang menurun drastis atau kios yang mengecil. Area pasar relokasi ini tidak terlalu dekat dengan perkampungan penduduk, dan masih masuk daerah elite di Kebayoran Baru. Jadi kemungkinan besar pemilik rumah-rumah mewah disekitar daerah tersebut enggan mengunjungi pasar tradisional yang selama ini dikenal kumuh dan kotor. 

Resep Fu Yung Hai JTT
Resep Fu Yung Hai JTT
Klik untuk baca selanjutnya...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Resep Fu Yung Hai"

Post a Comment

Loading...