Loading...

Sayur Bening Daun Katuk

Loading...
Loading...
Sayur Bening Daun Katuk

Beberapa kali menancapkan batang tanaman katuk di pot selalu gagal tumbuh, padahal tumbuhan ini seharusnya sangat mudah ditanam, cukup dari stek batangnya saja. Mungkin karena batang katuk yang saya pakai terlalu muda, sisa sayuran katuk yang dibeli dari pasar. Padahal dulu saya berhasil memperbanyak katuk ketika masih tinggal di Paron.  Daun katuk adalah salah satu sayur favorit saya, rasanya manis dan teksturnya kesat, mirip seperti daun kelor. Sayangnya katuk jarang dijual, tapi weekend lalu saya menemukan sayuran ini tergeletak disalah satu lapak tukang sayur langganan, hanya tersisa satu ikat. Agar lebih banyak volumenya saya lantas mengawinkannya dengan oyong dan jagung manis dalam sepanci sayur bening. Sejak dulu, hanya sayur bening saja cara yang diajarkan Ibu untuk mengolah daun katuk, kami belum pernah mengolahnya dalam resep lainnya. Beberapa menganjurkan memasak orak-arik dengan telur, saya belum pernah coba, hanya menurut saya versi sayur bening lebih segar dan tepat buat katuk.

Sayur Bening Daun Katuk
Sayur Bening Daun Katuk

Klik untuk baca selanjutnya...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Sayur Bening Daun Katuk"

Post a Comment

Loading...