Loading...

Resep Homemade Tahini Paste

Loading...
Loading...
Resep Homemade Tahini JTT

Weekend yang menyiksa, dua hari saya terkapar tidur dalam pengaruh bius obat batuk. Sejak Minggu lalu badan memang sudah merasa tak enak, ditambah kurang istirahat, tidur telat dan banyak melakukan aktifitas olah raga. Akhirnya flu menyerang. Padahal sejak banyak mengkonsumsi buah dan sayuran, saya akui imunitas saya meningkat dibandingkan sebelumnya. Dulu, flu adalah makanan setiap bulan. Kecapekan sedikit atau terlalu diforsir maka pilek dan demam mulai datang. Tapi kini saya hitung dalam setahun hanya sekali atau paling banyak dua kali saja terserang flu. Batuk adalah hal yang paling saya takutkan dibandingkan pilek. Jika terkena batuk, bisa tiga bulan baru sembuh, itupun setelah dihajar dengan aneka obat batuk dan remedy tradisional. Biasanya batuk disebabkan oleh radang tenggorokan, rasa gatal di tenggorokan membuat tubuh bereaksi hendak mengenyahkan rasa tidak enak itu dengan cara batuk. 

Berdasarkan pengalaman-pengalaman sebelumnya, sebelum batuk semakin parah maka harus segera dicegah. Entah dengan minum obat batuk yang sesuai atau ramuan seperti rebusan air daun sirih atau jahe dan madu. Berkumur-kumur dengan air garam atau air hangat juga mengurangi rasa gatal di tenggorokan. Selain itu, pantang makanan tertentu memang harus benar-benar dilakukan. Kacang tanah, rambutan, kelengkeng, mangga, dan jenis makanan yang memicu batuk lainnya harus dienyahkan dari daftar hingga batuk benar-benar sembuh. Dua tahun lalu kala terserang batuk, saat kondisi sudah mulai membaik saya justru ngemil kacang goreng dan rambutan. Malamnya saya didera batuk hingga pagi, dan berakhir dengan batuk tak sembuh hingga tiga bulan lamanya. Tak ingin mengulangi hal yang sama, kini saya segera mengobati batuk, pantang makanan dan istirahat.


Resep Homemade Tahini JTT
Resep Homemade Tahini JTT

Klik untuk baca selanjutnya...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Resep Homemade Tahini Paste"

Post a Comment

Loading...