Loading...

MATCHA KASUTERA By : @ichasavitry

Loading...
Loading...


MATCHA KASUTERA
By : @ichasavitry
Sumber: @kirbiecravings

Untuk 12-16 potong

Bahan:
8 telur, suhu ruang
300 gr gula pasir
200 gr tepung terigu serbaguna
1,5 sdm bubuk matcha
100 ml susu
4 sdm madu (+ 1 sdm untuk olesan)
.

Cara Membuat:
1. Panaskan oven 170 Celcius. Olesi dengan sedikit mentega, loyang persegi (20x20x7cm), dan lapisi dengan kertas roti. Taburi sedikit gula pasir pada kertas roti.
2. Wadah I: masukkan tepung, gula, dan bubuk matcha. Aduk dengan spatula hingga tercampur rata. Wadah II: campur susu + madu. Aduk rata.
3. Wadah III: masukkan telur. Kocok dengan mixer elektrik, kecepatan sedang, selama 15 menit hingga mengembang naik dan terbentuk soft peak (kental berjejak).
4. Tambahkan campuran susu + madu. Lalu tambahkan campuran tepung secara bertahap sambil tetap memixer, hingga terbentuk adonan yang mulus dan homogen.
5. Tuang adonan pada loyang. Ratakan permukaannya. Ketuk loyang beberapa kali. Panggang dalam oven selama 50-55 menit, hingga bagian tengah cake matang sempurna (lakukan tes tusuk). Keluarkan dari oven.
6. Olesi cake dengan 1 sdm madu. Ketika sudah cukup hangat, keluarkan cake dari loyang, bungkus rapat dengan plastic wrap (untuk menjaga kelembaban cake). Simpan di dalam kulkas selama 2-4 jam. Kemudian siap dipotong dan disajikan. .


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "MATCHA KASUTERA By : @ichasavitry"

Post a Comment

Loading...