Loading...

GENJER TAUCO by : andinskitchen

Loading...
Loading...

GENJER TAUCO

by : andinskitchen

Temen2 suka genjer? Doyan tauco gak? Aku bikin genjer tauco tapi yang tauconya banyak jadi puas makannya. Terus masaknya yang pedes gitu jadi makannya semangat 😂. Biasanya kalau di resto kan tauconya dikit kasihnya 😬. Tauconya pilih yang manis ya. Kan tauco ada 2 tuh yang manis sama asin, untuk resep yang aku kasih ini temen2 beli aja tauco yang manis ya di sini aku pake merk kokita yg sweet (bukan endorse). Mamaku tadi ampe doyaaaan banget makannya.

---

Note :

1. penggunaan garam harus hati2 karena pada dasarnya meskipun ini tauco manis tapi dia sudah ada asinnya. Aku sih skip aja garamnya, cuma pake kaldu bubuk aja dikiiiiit.

2. Gak usah dimasukin air lagi soalnya genjer ini lama kelamaan berair sendiri kok pas di piring 👍

.

Bahan-bahan :

250 gram genjer (ditimbang saat sudah dibersihkan)

5 sdm tauco manis (aku sih 5 sdm ya, temen2 mau kurangin atau tambahin sesuai selera masing2 boleh lah)

Secukupnya kaldu bubuk

.

Bumbu Halus :

1 buah tomat ukuran sedang

5 buah cabai merah keriting

4 siung bawang putih

8 siung bawang merah

4 buah cabai rawit merah

.

Langkah :

1. Tumis bumbu halus hingga harum dan matang.

2. Masukkan tauco lalu aduk rata. Masukkan genjer kemudian aduk rata hingga genjer matang. Beri kaldu bubuk sedikit, aduk rata lalu koreksi rasanya. Sajikan.



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "GENJER TAUCO by : andinskitchen"

Post a Comment

Loading...