Loading...

Roti Sobek Ubi Ungu

Loading...
Loading...

Roti Sobek Ubi Ungu

Bahan:
250 gram terigu protein tinggi
130 gram ubi ungu, kukus, haluskan
1 sdm susu bubuk
1 kuning telur 
45 gram margarin(saya butter)
Sejumput garam

Bahan biang:
3 sdm gula
100 ml Susu cair hangat
1 sdt Ragi instant

Isian: 
Secukupnya coklat chip, meisis atau keju (sesuai selera)

Cara membuat:
Buat bahan biang, hangatkan susu cair lalu masukkan gula dan ragi instant. Tunggu sampai timbul busa, saya diamkan kurag lebih 10 menit
Dalam wadah masukkan terigu susu bubuk dan ubi ungu, aduk rata
Masukkan kuning telur, tuangi dengan bahan biang
Uleni lagi sampai kalis elastis
Bulatkan adonan taruh di wadah lalu tutup dengan plastik wrap atau kain bersih lembab
Diamkan sampai mengembang 2x lipat, saya diamkan selama 40 menit(suhu ditempat saya lumayan panas)
Lalu kempeskan uleni sebentar
Bagi adonan menjadi 9 buah (sekitar 60 gram)
Bulatkan, tata diloyang yang di oles margarin dan dialas kertas baking
Biarkan selama 15_20menit sampai mengembang lagi
Panaskan oven suhu 170 derajad lalu panggang selama 20 menit (saya pakai api bawah saja)
Keluarkan dari oven, oles dengan butter



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Roti Sobek Ubi Ungu"

Post a Comment

Loading...