Loading...

BAKSO AYAM

Loading...
Loading...

BAKSO AYAM

Assalamualaikum teman2, selamat malam. Saya kemarin membuat bakso ayam, Ini percobaan kedua saya membuat bakso ayam ya, percobaan pertama kurang kenyal, dan dipercobaan kedua bakso ayam yang lumayan kenyal. Diresep ini saya masih pakai baking powder. Lain kali ingin mencoba lagi bakso ayam tanpa tanpa baking powder.

Bahan:
500 gram daging ayam tanpa tulang > saya pakai daging dada ayam
50 gram es batu, hancurkan halus
80 gram tapioka(sekitar 8 sdm)
1 buah putih telur
2 sdt garam
1 sdt merica bubuk
1 sdt baking powder
1/2 sdm bawang putih bubuk (bisa pakai 2 atau 3 siung bawang putih fresh)

Cara membuat:
potong2 daging lalu masukkan ke food processor, proses hingga halus masukkan juga es batunya. Proses lagi sampai halus. (saya pakai daging ayam yang di frozen semalaman, lalu dibiarkan suhu ruang, baru di haluskan)
Tambahkan putih telur, tepung tapioka, garam, merica, baking powder, bawang putih bubuk. Proses lagi sampai tercampur rata dan bener2 halus
Ambil adonan secukupnya, lalu bulat2kan.
Didihkan air, kecilkan api, lalu masukkan bulatan2 bakso, tunggu semua selesai dibentuk. Besarkan api, tunggu sampai bulatan2 bakso mengapung.
angkat, celup di air es, tiriskan.



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "BAKSO AYAM"

Post a Comment

Loading...