Loading...

Roti Kentang Lembut By : @iis_almoktafi

Loading...
Loading...

Roti Kentang Lembut

By : @iis_almoktafi

Bismillah...

Ya abis mau gimana lagi promosiin slembut apa roti ini kalo bukan di sobek2 sepuas hati 😁

Saya suka bikin roti2 lembut2 jadi pas makan kaya hilap gitu, roti dgn campuran susu sdh lembut, saya tambah telur tambah lembut, saya tambah kentang makin lembut, eh ada krimer masukin aja, jadi maksimal lembutnya, saya banget kannn 😅

Resep ni terinspirasi dari @rickeindriani_ordinarykitchen terimakasih banyak bun, mantap kali dgn bbrp modifikasi disana sini namun ttap menghasilkan roti yg luar biasa nikmat 😋😋 Kalo isian bebas aja ya, ni saya iseng kombinasikan jd roti sosis di bentuk lingkar2 mumet 😂 dan isi vla durian 😋 suka2 aja dah


Bahan-bahan :

450 gr tepung protein tinggi

3 butir kuning telur

15 gr krimer nabati

100 gr gula pasir

150 gr kentang kukus yg sdh dihaluskan

130 ml susu cair dingin

10 gr ragi instan

-------------

3/4 sdt garam

55 gr butter


Langkah :

1. Campur semua bahan kecuali butter dan garam, uleni sampai tercampur saja, lalu masukan butte rdan garam uleni pakai hand mixer 15 menit 3 tahap kecepatan per 5 menit, kemudian tutup dan istirahatkan 45 mnt sd 1 jam, lalu kempiskan kemudian bentuk sesuai selera lalu istirahatkan lagi 45 mnt.

2. Kemudian panggang 15 sd 20 mnt smpai haru dan matang.



⁣⁣⁣⁣⁣

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Roti Kentang Lembut By : @iis_almoktafi"

Post a Comment

Loading...