Loading...

Sate Ayam by : @julieromzi

Loading...
Loading...


Sate Ayam

by : @julieromzi

Te Sate...Sate Ayam πŸ˜‹

Hari ini Temanya @uploadkompakan Sate. Siapa tau kan mau masak sate ayam juga nantiπŸ˜€

Sekalian aku tulis lagi deh resepnya 😊 Resep aslinya utk 1kg fillet ayam.

Tp aku modif utk 500gr fillet ayam, bumbu kacangnya juga aku bikin separo aja. Malah masih sisa banyak. Krn sebelumnya aku udh bikin katsu, sisanya aku bikin sate ayam aja πŸ˜‹ Jadi aku tulis 1/2 resep ya.


Bahan 1 :

500gr fillet ayam, potong dadu

1/2 sdt garam

1/2 sdt kaldu bubuk

1 sdm perasan jeruk lemon

1 sdt lada

5sdm kecap manis (aslinya 2sdm)

Tusukan sate


Bahan 2, di haluskan/di blender:

150 gr kacang tanah, goreng

250ml air matang

50ml kecap manis

5 lembar daun jeruk

2 sdm gula aren

Garam secukupnya


Bahan 3, di haluskan :

3 siung bawang putih

4 siung bawang merah

5 buah cabe merah


Cara Memasak :

1. Campur bahan 1, aduk rata. Diamkan di kulkas minimal 1jam. Lalu tusuk tusuk.

2. Tumis bahan ke 3 hingga matang. Masukan bahan ke 2, lalu tuang kecap, beri daun jeruk, gula aren dan garam. Biarkan mendidih hingga mengeluarkan minyak. Angkat sisihkan.

3. Panaskan panggangan/bakaran.

4. Panggang sate dgn api kecil. Sambil di oleh kecap manis dan sdkt bumbu kacangnya. Panggang sampai matang.

5. Sajikan dgn bawang goreng, sambal rawit, kecap manis, acar dan jeruk limau. Itu jeruk limau di freezer banyak udh di siapin, di potong lupa ngga ke foto πŸ˜…

6. Mateng ngga?? Itu liat aja ampe eksotis cantik matang merata πŸ˜€ Selamat mencoba πŸ˜‹



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Sate Ayam by : @julieromzi"

Post a Comment

Loading...