Loading...

Donat Empuk Recook & modified by : @komeskitchen

Loading...
Loading...


Donat Empuk
Source by : @icha.irawan
Recook & modified by : @komeskitchen
.
Bahan :
½ bungkus tepung cakra
4 sdm gula pasir
1 bungkus fermipan
1 bungkus susu bubuk
1 gelas air hangat
2 butir telur utuh
½ bungkus blueband
.
Cara Membuat :
1. Lelehkan blueband. Caranya sebelum kemasan dibuka, dikira-kira dulu setengahnya. Lalu buka bungkusnya dan keluarkan. Lelehkan tapi jangan sampai mendidih ya. Sisihkan
2. Masukkan air hangat ke bowl. Masukkan Gula pasir, fermipan, dan 5 sdm tepung. Aduk hingga rata
3. Masukkan sisa tepung hingga ¼ bungkus. Lalu masukkan 2 butir telur, dan blueband cair. Aduk hingga rata
4. Masukkan sisa tepung sedikit demi sedikit hingga adonan terasa cukup tepung (kalau ini butuh pengalaman memang ya moms, jd jangan takut gagal dan jangan gampang menyerah)
5. Uleni hingga kalis (tidak lengket di tangan). Jadi jangan merasa masih lengket trus tambah tepung lagi tambah tepung lagi ya. Kalau merasa sudah hampir setengah bungkus, uleni terus. Kalau masih lengket banget baru tambah tepung per 1 sdm.
6. Bagi adonan per sekepal tangan, bulatkan adonan lalu tata di wadah yang sudah ditabur tepung. Setelah semua dibulatkan, ambil bulatan pertama lalu lubangi dan letakkan lagi. Biarkan mengembang sambil ditutup dengan kain agar adonan tidak kering
7. Jika sudah mengembang dan terasa lebih ringan, goreng hingga matang. Api disesuaikan ya moms, hari ini saya pakai wajan agak tipis, jadi apinya paling kecil untuk menjaga agar donat tidak cepat gosong (ini juga perlu latihan dan pengenalan lagi dengan alat yang dipakai)


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Donat Empuk Recook & modified by : @komeskitchen"

Post a Comment

Loading...